News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HIMATIKA Gelar Seminar Sebagai Penutupan Parsial

diposting pada tanggal 20 Mar 2016 10.01 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Penutupan PARSIAL Dikemas Dengan Seminar "Informatec"

Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) gelar Seminar Nasional Clossing "Performance Art Sportivity Integrity and Sosial (PARSIAL). Acara yang diadakan di gedung Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta pada Sabtu (19/03) berlangsung pukul 08.00-17.00 dengan tema "Infomatec".

Informatec yaitu peran matematika dalam informatika dan teknologi untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain seminar nasional sebagai penutup acara PARSIAL, acara seminar semakin menarik karena penampilan panggung yang menghibur serta bazar untuk para pesera.


"Seminar ini diselenggarakan atas dasar kegelisahan para sarjana matematika, dalam mencari pekerjaan selain menjadi dosen. Saya ingin membuat trobosan baru dan manfaat bagi mahasiswa HIMATIKA, jika matematika di kombain dengan teknik informatika atau sistem informasi bisa menjadi rancangan yang bagus untuk HIMATIKA ke depannya," ungkap Ketua Pelaksana Sarah Harefa.

Sarah sangat terkejut, karena peserta yang hadir sangat antusias bukan hanya dari kalangan mahasiswa UIN Jakarta saja, tetapi banyak juga mahasiswa dari luar jakarta serta dosen dan guru yang menghadiri acara seminar ini.

 

"Sangat senang bisa mengikuti seminar ini, karena banyak informasi dan manfaat yang di dapat saat mengikuti seminar ini," ujar mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  jurusan Pendidikan Matermatika semester 2 Indah Permatasari.



(oleh : mutia regina saura)

Comments