News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HIMATIKA UIN Jakarta Kembali Gelar MCC Dalam Parsial

diposting pada tanggal 22 Feb 2016 08.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui22 Feb 2016 08.10 ]

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar Mathematic Computation Competition (MCC) dalam rangkaian acara Parsial. Parsial sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan HIMATIKA sebagai wadah kreatifitas dan hiburan dikalangan mahasiswa. MCC adalah lomba karya ilmiah tentang informatika. Acara ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif diberbagai Universitas di Indonesia.

Pendaftaran sudah dibuka hingga 10 Maret mendatang, semifinal akan berlangsung pada 17 Maret dan final pada 18 Maret di UIN Jakarta.

 

"Lomba karya ilmiah ini dimaksudkan untuk melatih mahasiswa dalam penggunaan Algoritma, untuk memecahkan persoalan, dan dilanjutkan dengan implementasi, dalam bentuk program atau aplikasi. Saya harap acara ini sukses, dan dapat memberikan manfaat baik dibidang ilmu pengetahuan, wawasan, maupun pengalaman," ujar Ketua Pelaksana MCC Rusnandi Fikri.

 

"Acara ini sudah masuk tahap publikasi dan pendaftaran," ungkap panitia bagian admin lomba MCC Zenna Aprianiwati

Ia berharap MCC dapat menjadi tolak ukur mahasiswa Matematika dan Informatika di bidang Teknologi Informasi serta menjadi konten acara parsial paling ditunggu dan diminati.

( oleh : Salsabila)

Comments