News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Himatika UIN Jakarta Persiapkan Kompetisi Futsal

diposting pada tanggal 22 Feb 2018 13.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Stand pendaftaran kompetisi futsal oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FST

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan lomba futsal yang akan  diadakan dalam  dua sesi, yaitu untuk umum dilakukan pada 5 - 9 Maret dan untuk Ikatan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) diadakan pada 17 -18 Maret di Hall Student Center (SC) UIN Jakarta. Lomba futsal ini akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan tropi.

Mahasiswa FST, jurusan Matematika semester empat, Lintang Bristian mengatakan lomba ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himatika dan termasuk salah satu  program  kerja (proker). Futsal Competition ini dibedakan antara peserta umum dan bukan umum. Jika umum, anggota timnya boleh berasal dari jurusan apa saja, tetapi tetap bagian dari FST. Sedangkan Ikahimatika sendiri anggota timnya hanya boleh dari jurusan matematika saja. Lintang mengungkapkan jika mahasiswa ingin mendaftar pada lomba ini, mahasiswa bisa mengisi formulir secara online dan membayar biaya sebesar Rp. 250.000,00 untuk umum dan Rp. 300.000,00 untuk Ikahimatika. Menurut Lintang yang membedakan lomba tahun ini dengan  tahun sebelumnya adalah dari segi pendaftaran. “Tahun ini pendaftaran dilakukan secara online. Namun, itu yang membuat animo mahasiswa turun karena banyak tim yang malas untuk mendaftar online. Mereka lebih suka mendaftar secara langsung. Semoga mahasiswa UIN lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, karena acara di UIN akhir-akhir ini kurang diminati oleh mahasiswa UIN sendiri,” ungkapnya.

Mahasiswa FST, jurusan Matematika, Akmal Tanjung mengatakan, alasan mengikuti lomba ini adalah untuk menambah pengalaman, mengincar kemenangan dan ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan di dalam jurusannya. Akmal berujar, untuk mengikuti pertandingan ini, tim nya sudah meakukan latihan rutin agar dapat tampil prima di lapangan nanti. “Sebagai peserta, saya ingin lomba tahun ini lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi pesertanya, karena jika peserta nya banyak maka pertandingan ini akan akan lebih menantang dan  semangat untuk memenangkan lomba ini juga akan sangat tinggi,” katanya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Comments