News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Himbio Adakan Biology for Society

diposting pada tanggal 6 Jun 2017 13.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Source : instagram @himbioryzasativa.uinjkt

Himpunan Biologi (Himbio) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta mengadakan acara Biology for Society yang akan digelar pada tanggal Jumat (16/6) dan Minggu (18/6) mendatang. Mengusung tema “Share The Blessing in The Mont of Happiness”, rangkaian acara ini terdiri atas berbagi 1000 takjil yang dilaksanakan di jalanan depan kampus satu UIN Jakarta pada 16 Juni, disusul dengan buka puasa bersama anak yatim pada 18 Juni.

Humas Biology for Society, Putri mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah ajang untuk berbagi kepada sesama khususnya bagi yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga  sekaligus berguna untuk memupuk rasa syukur dengan apa yang telah diberikan Allah SWT, serta menyadari bahwa dari harta yang kita miliki terdapat hak orang lain. Putri menambahkan, persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan donasi serta mengurus perizinan ke Polsek Ciputat untuk keberlangsungan acara berbagi takjil di jalanan. Ia berharap dengan diadakannya Biology for Society ini, mahasiswa lebih mempunyai jiwa sosial untuk berbagi kepada anak anak yang membutuhkan serta menjalin tali silaturahmi.

Mahasiswa FST Jurusan Biologi semester empat, Yazid Bustomi mengungkapkan, Biology for Society adalah salah satu agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Himbio.

“Pada tahun ini melibatkan para alumni untuk turut serta dalam kegiatan ini. Semoga dengan diadakannya Biology for Society, terjalin silaturahmi yang baik antar mahasiswa ataupun dengan alumni nanti,” tutur Yazid.

(Seli Nursolihat)

Comments