News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Agribisnis Adakan PKTI

diposting pada tanggal 8 Agt 2017 17.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agribisnis, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI). Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa Agribisnis tahun 2014 sampai 2016, baik individu maupun kelompok. Mengusung tema Membangun Mahasiwa Agribisnis dalam Menulis Karya Tulis Ilmiah, pendaftaran PKTI di buka dari awal sampai akhir Agustus dan pendaftaran ditutup tanggal 1 September, dengan batas akhir penyerahan makalah via email pada 7 September. Acara PKTI akan diadakan pada 12 sampai 13 September mendatang di teater lantai dua FST.

Humas PKTI, Anas Tasya Ayu Wibowo mengatakan, tujuan diadakannya PKTI untuk melatih mahasiswa Agribisnis agar dapat menulis karya tulis ilmiah sesuai kaidah pada umumnya, serta menjadikan mahasiwa agribisnis terlibat dalam aktualisasi sikap-sikap ilmiah, proses-proses ilmiah dan pembuataan karya ilmiah, serta memotivasi mahasiswa untuk mempelajari penulisan ilmiah secara utuh dan menyeluruh. “Baru ada satu tim dan satu individu yang mendaftar, karena acara ini baru di publikasikan,” ucap Tasya. Tasya berharap, dengan di adakannya PKTI mampu membuat keterampilan mahasiswa Agribisnis dalam membuat karya tulis ilmiah dengan baik dan memiliki nilai lebih, tidak hanya sebagai pemenuhan tugas perkuliahaan saja, namun juga dapat menjadi referensi dikemudian hari sebagai publikasi atau diikutsertakan diberbagai perlombaan karya tulis ilmiah.

Mahasiswi FST jurusan Agribisnis semester 5, Inne Nur Muslimah Suciyati menuturkan, adanya PKTI dari HMJ agribisnis ini membantu untuk menulis karya tulis ilmiah yang baik. “Karena karya tulis ilmiah sendiri sangat penting, di dalamnya mengandung unsur sebuah tulisan ilmiah seorang peneliti atau hasil riset dalam keilmuan tertentu,” ungkap Inne. Inne berharap, agar PKTI ini dapat diikuti oleh mahasiswa angkatan 2014 sampai 2016 agar mendapat pengetahuan dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Seli Nursolihat

Comments