News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Akuntansi Siap Adakan Galaksi ke Empat

diposting pada tanggal 3 Apr 2017 17.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui3 Apr 2017 17.19 ]


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) siap mengadakan acara tahunannya yakni Gebyar Lomba Akuntansi (Galaksi). Acara ini nantinya akan dibuka pada Selasa (2/5) dan penutupan pada Sabtu (13/5). Galaksi tahun ini bertema “Back to Culture” yang terinspirasi dari lima tokoh wayang yaitu Nakula, Sadewa, Arjuna, Bima, dan Yudhistira.

Ketua pelaksana fikra aldi maulana mengaku tema tersebut juga dipilih karena keresahannya sebagai mahasiswa yang mulai melihat luntrunya karakter bangsa di kalangan masyarakat. Terdapat sedikit perbedaan antara Galaksi tahun ini dan tahun lalu yakni pada tahun lalu, Galaksi menggabungkan nilai akademis dan non-akademis, namun di tahun ini hanya mengambil non-akademis saja, sementara nilai akademis dipisah ke program kerja lain yaitu acara selanjutnya accounting week.

“Pada Galaksi tahun lalu, tema yang diangkat ialah All Around The World, yaitu mengangkat isu Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tahun ini terdapat tiga cabang perlombaan baru yaitu fashion show, donor darah, dan short movie competition,” jelas Fikra.

Selain tiga cabang tersebut juga terdapat lomba futsal, band competition, bazar, dan seminar. Lelaki yang sudah dua tahun menjabat di HMJ ini juga menambahkan, pendaftaran untuk mengikuti lomba telah dibuka mulai Senin (3/4)  hingga Selasa (2/5) mendatang. Namun khusus untuk seminar, pendaftaran akan dibedakan. Selain itu, Fikra berujar bahwa Galaksi ini akan dilaksanakan beberapa tempat yakni basement FEB, hall student center, gedung aula madya, serta di ruang teater FEB. Terkait masalah persiapan, ia mengaku sudah dilakukan sejak Februari dan sounding dilakukan pada Minggu (1/4).

“Acara ini dibuka untuk umum. Saya berharap agar output dari acara ini dapat mengembalikan karakter asli bangsa Indonesia ke semua kalangan,” tegasnya.

Koordinator band competition, Aldy Alviansyah beranggapan bahwa Galaksi ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi antar angkatan. Selain itu juga untuk memperkenalkan kepada khalayak bahwa HMJ Akuntansi dapat menjadi wadah bagi penyuka segala hal di bidang kesenian. Dirinya berharap agar nantinya acara ini dapat menuai sukses sehingga masyarakat jadi lebih mengenal HMJ Akuntansi.

(Faizah Fitriah)

Comments