News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Akuntansi Siap Adakan Simulasi SBMPTN

diposting pada tanggal 24 Jan 2018 13.13 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah mengadakan rapat pertama untuk mempersiapkan acara Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Rapat dilaksanakan Rabu, (24/1) di Lobby FEB. HMJ Akuntansi bertujuan menjadikan acara ini sebagai langkah untuk menyosialisasikan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tentang SBMPTN, baik mulai dari persiapan sampai prediksi soal yang akan keluar pada tahun ini.

Mahasiswa FEB, jurusan Akuntansi semester tiga, Muhammad Tevan Setyahadi mengatakan, acara ini dilaksanakan dengan tujuan mempromosikan HMJ Akuntansi dengan cara sosialisasi kepada siswa sekolah yang belum mengetahui tentang SBMPTN. “Kita memfasilitasi siswa kelas 12 yang ingin mencari tahu hal ini. Panitia nantinya akan datang ke sekolah-sekolah, khususnya di daerah Tangerang. Kemudian untuk yang berminat akan kita undang ke group WhatsApp untuk memberitahukan tentang info-info selanjutnya yang akan diberikan panitia,” paparnya. Terkait pelaksanaan acara, HMJ Akuntansi belum menentukan tanggal pasti. Tevan memperkirakan acara akan dilaksanakan pada tanggal 17 atau 24 Februari 2018. Lelaki berpostur tinggi ini menambahkan, dalam acara ini panitia menargetkan 200 peserta dapat bergabung dalam acara yang diadakan ini. Dirinya berharap agar peserta yang mengikuti acara tidak kebingungan saat mengerjakan soal SBMPTN dan dapat masuk PTN yang diimpikan.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), jurusan Jurnalistik semester satu, Ammar Putra Pratama mengatakan, acara ini akan sangat bermanfaat karena memberikan informasi seputar SBMPTN untuk siswa yang akan berjuang masuk PTN. Sehingga untuk siswa yang ingin mengikuti tes tidak kaget pada saat menjawab soal- soal nantinya. “Semoga dengan diadakannya acara seperti ini akan mampu mempromosikan UIN Jakarta agar lebih banyak lagi siswa yang memilih kampus ini sebagai tempat meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” tutupnya.

(Muhammad Fajan Saputra)

Comments