News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Bahasa dan Sastra Arab Gelar VOA

diposting pada tanggal 14 Des 2017 15.30 oleh Radio RDK UIN Jakarta

HMJ Bahasa dan Sastra Arab BSA Kamis (14/12) lalu menggelar lomba   Voice Of Arabic (VOA) dengan mengusung tema “Harmoni Arabia dalam Indahnya Negeri Nusantara” yang diikuti oleh peserta umum dan dimulai dari pukul 08.00  hingga 13.00 WIB. Kegiatan yang  bertempat di Aula Madya lantai satu ini merupakan rangkaian acara Festival Arab Nusantara (FAN) yang diadakan dari 11-14 Desember dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Penanggung Jawab Acara, Naila shofia menuturkan tujuan dilaksanaknnya FAN selain menjadi agenda tahunan juga untuk memperingati hari bahasa Arab sedunia yang jatuh pada 18 Desember mendatang. Naila menambahkan, VOA adalah rangkaian acara perdana di FAN pada tahun ini dan diikuti oleh 18 orang peserta umum yang menyanyikan lagu Arab dengan judul bebas. Tidak ada kendala dalam acara ini, Naila juga mengatakan antusias para peserta dalam perlombaan VOA pun sangat baik mengingat lagu Arab sangat jarang diadakan dalam sebuah perlombaan.

“Semoga FAN bisa diadakan tiap tahunnya, serta mengadakan perlombaan dengan lebih beragam karena sebagai mahasiswa di jurusan BSA acara seperti ini menjadi agenda yang wajib unuk bisa memperingati hari bahasa Arab sedunia,” ujar Naila.

Peserta VOA, Zaqiyah Amalia mengatakan sangat senang bisa mengikuti  VOA dan mengapresiasi perlombaan ini. Zaqiyah menuturkan dirinya mencari pengalaman dan kepercayaan dalam menyanyi bahasa Arab dan sudah menampilkan yang terbaik menurutnya.

(Seli Nursolihat)

Comments