News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Bahasa dan Sastra Inggris Adakan Pekan Olahraga

diposting pada tanggal 19 Nov 2017 07.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Departemen pemuda dan olahraga, mempersembahkan acara POBSI. POBSI merupakan pekan olahraga yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Cabang olahraga yang diperlombakan ada futsal, basket, badminton dan catur. Pendaftaran yang sudah ditutup pada Jumat (17/11), ternyata mendapat respon positif dari mahasiswa dengan banyak yang mendaftarkan masing-masing setiap jurusan di FAH.  Pada tahun ini, POBSI mengangkat tema yang bertajuk “Spirit of Sport and Solidarity” yang dimaksudkan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus berjiwa sehat dan semangat dan saling bekerjasama sebagai bentuk persatuan dan kesatuan dengan keanekaragaman di Indonesia. Rangkain POBSI, selanjutnya pada Senin (20/11) akan di laksanakan technical meeting (TM) yaitu pertemuan para peserta yang diselenggarakan oleh panitia, bertujuan untuk memberi penjelasan mengenai teknis pelaksanaan, sistem Kompetisi, dan pengundian nomor urut oleh seluruh peserta.

Koordinator acara POBSI, Ridho mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya dari sasaran pada kegiatan ini yaitu para mahasiswa maupun mahasiswi FAH. Ridho berujar,  adapun target kegiatan ini yaitu diharapkan agar setelah kagiatan ini berlangsung para mahasiswa dan mahasiswi dapat terus mengembangkan kreativitasnya dan semangat juang serta rasa solidaritas yang tinggi. “Untuk acara POBSI, ini merupakan program kerja (Proker) tahunan departemen olahraga jurusan Sastra Inggris, diharapkan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” tambah Ridho.

Hubungan Masyarakat (Humas) acara POBSI, Nanda menungkapkan, semua kegiatan POBSI akan dilaksanakan di FAH. Yang berbeda hanya perlombaan futsal di hall student center (SC) UIN Jakarta dan perlombaan badminton di Gor Mustika.  “Dalam acara POBSI kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, ada penghargaan untuk the best supporter dari setiap tim,” terang Nanda. Nanda menambahkan harapannya, untuk acara yang diadakan setiap setahun sekali ini bisa menjadi  salah satu referensi dari kegiatan perkuliahan para mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini.

Shari Ayu Saraswati

Comments