News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ BSA Adakan Festival Lomba

diposting pada tanggal 28 Mar 2016 19.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Saat Lomba Debat di Ruang Prof.Bustomi Abdul Ghani

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) mengadakan festival lomba. Lomba pidato, essay, menyanyi, debat, story telling, membaca berita dan membaca puisi berbahasa Arab mewarnai rangkaian acara festival lomba. Festival lomba di selenggarakan selama 3 hari, di mulai pada Senin (28/03) hingga Rabu (30/03).

Acara berlokasi di Aula Prof.Bustami Abdul Ghani, gedung Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Fetival lomba bertujuan untuk menyeleksi duta bahasa dari BSA sendiri, agar dapat mengikuti lomba-lomba di luar UIN Jakarta nantinya.

 

"Minat dari mahasiswa BSA ini cukup bagus, seperti contohnya yang mengikuti debat persiapannya sudah dilakukan dari jauh-jauh hari," ungkap Ketua Pnitia Febrian Rizki. Febrian berharap, dengan adanya lomba ini bisa dijadikan media untuk mengekspresikan potensi mahasiswa BSA dan identitas aBSAsendiri bisa terdengar sampai luar UIN Jakarta.


"Melalui lomba ini, bisa dilihat seberapa siapkah mahasiswa BSA untuk bersaing dengan teman-teman di luar sana," kata Kepala Bidang Departemen Penelitian, Pengembangan dan Keprofesian HMJ BSA, Wichda Rachma Azkia.


(oleh : anida najiyah siti solehah)


Comments