News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ BSA : Potret Perempuan Masa Kini

diposting pada tanggal 21 Apr 2016 16.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) menggelar talkshow bertemakan "Potret Perempuan Masa Kini Untuk Kemajuan Bangsa" Rabu (21/04) dalam memperingati hari Kartini. Talkshow dimulai pukul 15.30 berlokasi di basement Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). cara dihadiri oleh narasumber Bunda Tati Hartimah M.A, selaku dosen dan aktivis perempuan. Talkshow dalam memperingati hari Kartini juga dimeriahkan dengan penampilan angklung dan drama Marsinah dan 48 peserta ikut meramaikan.

 


Bunda Tati Hartimah M.A mengatakan, peran sebagai perempuan masa kini tidak kalah pentingnya dengan peran laki-laki, justru lebih banyak perempuan yang berperan aktif dibandingkan laki-laki dalam bidang apapun. "Sebagai perempuan masa kini bukan hanya soal mempercantik diri atau mencari jodoh, tetapi sebagai perempuan harus lebih sensitif dan cekatan dalam menghadapi suatu perkara atau permasalahan," tegas Bunda Tati. Bunda Tati menjelaskan, sudah banyak penelitian di dunia yang mengatakan bahwa lebih baik perempuan dibandingkan laki-laki, karena perempuan bisa melakukan segala hal. "Sebagai perempuan kita harus elegan dalam berpenampilan, cerdas dalam pemikiran dan cakap dalam bertindak," tambahnya.

 

"Sangat senang bisa mengikuti acara talkshow ini, karena banyak ilmu yang didapat dan banyak informasi baru tentang wanita yang selama ini belum saya ketahui," kata mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) jurusan Hukum Keluarga Islam semester 2 Nadia Novita Sari. Ia berharap semoga acara talkshow seperti ini dapat dilakukan bukan hanya saat hari Kartini saja.



(oleh : mutia regina saura)


Comments