News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Eksyar Gelar Raker Perdana

diposting pada tanggal 20 Feb 2018 17.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah (Eksyar), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah usai mengadakan rapat kerja (raker) yang diadakan di Teater Lantai 2 FEB. Acara yang berlangsung Selasa, (20/2) ini merupakan acara rutin setiap tahunnya yang dilakukan HMJ Eksyar. Tujuan dalam acara ini ialah HMJ Eksyar ingin dapat merancang program kerja (proker) untuk kepengurusan satu periode ke depan.

Ketua HMJ Eksyar, Ahmad Maulana mengatakan, dalam raker ini seluruh departemen menyampaikan apa yang akan dijalankan untuk kepengurusan satu tahun kedepan, agar segala sesuatu yang dilakukan lebih terarah. Perbedaan raker tahun ini dengan tahun lalu yaitu dimana terdapat pengurangan jumlah departemen yang berada di HMJ menjadi delapan departemen. “Menyoal kendala dalam kegiatan ini, yaitu sulitnya menggunakan Teater Lantai 2 FEB, karena bukan hanya HMJ Eksyar saja yang menggunakan fasilitas yang disediakan oleh  pihak fakultas, tetapi HMJ jurusan lain juga menggunakannya untuk melaksanakan raker, ditambah lagi acara-acara yang diadakan oleh pihak fakultas itu sendiri menambah sulit panitia untuk menggunakan ruang teater,” akunya. Maulana berharap, agar HMJ Eksyar lebih berorientasi kepada seluruh mahasiswa di jurusan, dimana HMJ dapat menjadi wadah untuk mahasiswa mengembangkan minat dan bakatnya.

Mahasiswa Eksyar semester 2, Fiha Ilmyana mengatakan, HMJ periode sebelumnya sudah sangat baik dalam melaksanakan proker yang sudah dirancang, dan selalu ada inovasi-inovasi baru di dalam acara yang dilaksanakan oleh HMJ. “Semoga HMJ di tahun ini dapat lebih baik lagi, lebih kreatif dalam menjalankan seluruh prokernya, dan apa yang dilakukan HMJ kedepannya dapat membuat bangga mahasiswa Eksyar maupun nama jurusan itu sendiri,” harapnya.

(Muhammad Fajan)

Comments