News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ IP Segera Selenggarakan JIP DAY'S 2017

diposting pada tanggal 12 Des 2017 15.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka memperingati ulang tahun jurusan Ilmu Perpustakaan, HMJ Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menggelar rangkaian acara JIP Day’s 2017 yang bertemakan “Infinity Millenium”. Acara yang digelar untuk siswa, mahasiswa, dan umum ini akan dimulai pada 13 hingga 23 Desember mendatang dengan rangkaian acara yang terdiri dari berbagai macam perlombaan, seminar, talkshow kepenulisan, dan donor darah.

Ketua Pelaksana JIP Day’s 2017,  Muhamad Ilham Hidayat mengatakan, Jip Day’s merupakan salah satu kegiatan yang diadakan guna memperingati ulang tahun Ilmu Perpustakaan yang dilaksanakan dari tahun 2010. Rangkaian acara perlombaan yang dibuka untuk umum terdiri dari lomba futsal dan saman, sedangkan untuk lingkup internal jurusan Librarian Ambassador dan Penampilan Minat Bakat. Khusus perlombaan futsal diperuntukan umur dibawah 22 tahun, sementara perlombaan Saman di tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi mahasiswa jurusan dan umum, serta yang berpartisipasi dapat merasakan manfaat yang baik,” ujar Ilham.

Wakil ketua pelaksana Willy Dwi Agustian mengatakan ditahun 2017 ini jurusan Ilmu Perpustakaan memasuki umur 18 tahun, sesuai dengan tema nya angka delapan melambangkan Infinity atau tak terhingga yang diharapkan memberikan dampak yang baik pada masyarakat luas dari segi literasi informasi. Willy berharap mahasiswa dapat berantusias dan berpartisipasi dalam acara ini untuk menghadapi ledakan informasi pada zaman sekarang.

Willy menambahkan diadakan juga seminar nasional yang bertema “Menebar Virus Literasi, Menuju Masyarakat Literate” dengan turut mengundang penulis dan sastrawan Gol A Gong, sedangkan dalam rangkaian acara talkshow kepenulisan mengundang penulis novel Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi dan penulis novel Trilogi Cinta Dini Fitria.

(Naila Fitri)

Comments