News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Adakan Kegiatan Rutin Kelas Tahsin

diposting pada tanggal 30 Mar 2017 07.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pengajaran Kelas Tahsin oleh Khairil Rais

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Departemen KeIslaman, mengadakan kelas tahsin, Kamis (30/3). Kegiatan rutin ini akan diadakan hingga diakhir kepengurusan Departemen KeIslaman (HMJ) KPI periode 2016-2017 di setiap Kamisnya yang bertempat di lantai tujuh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) di ruang 22, dari pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB. Tujuan diadakan kegiatan rutin ini  agar lebih memudahkan mahasiswa dalam membaca ayat suci Al-Quran.

Ketua putri HMJ KPI Departemen KeIslaman, Balqis Al Baihaqi mengungkapkan, sistem pengajaran yang dilakukan mulai dari pengenalan huruf hijaiyah, cara baca huruf hijaiyah, dan tajwid secara umum. Pengajar pun telah ditetapkan dari awal pembentukan program kerja yaitu Khairil Rais. “Pertemuan kemarin adalah pertemuan kedua setelah sebelumnya minggu kemarin, kelas tahsin perdana membuka kelas. Dengan rutinnya kegiatan ini di setiap minggunya, diharapkan menjadi peningkatan bagi peserta kelas tahsin dalam membaca ayat suci Al-Quran.

Mahasiswa Fdikom Jurusan KPI semester dua, Khairunnajwa menuturkan bahwa dirinya mengikuti kelas tahsin ini agar dapat membaca Al-Quran secara benar, dekat dengan Al-Quran, bersahabat dengan Al-Quran, dan mendapatkan pahala dari setiap huruf yang dipelajari dalam kelas tahsin HMJ KPI. Najwa menambahkan, walaupun peserta yang kemarin hadir hanya berjumlah sepuluh orang, namun tetap mendapatkan ilmu yang efektif dan bermanfaat kedepannya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments