News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Adakan Nonton Bareng The Mahuzes

diposting pada tanggal 17 Apr 2017 15.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Ketua HMJ KPI, Sa'dallah saat memberikan sambutan sebelum Bioskop KPI dimulai

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta, telah mengadakan acara bertajuk Bioskop KPI, Senin (17/4). Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam event tahunan HMJ KPI yakni Communication Festival (Comfest) 2017. Bioskop KPI dimulai pukul 12.30 WIB dan bertempat di ruang teater Prof. Aqib Suminto, lantai dua gedung Fdikom.

Penanggungjawab acara, Siti Halimah Soraya menuturkan, diadakannya nonton bareng (nobar) film The Mahuzes di Bioskop KPI ini merupakan upaya untuk membangkitkan kesadaran mahasiswa, bahwa masih ada warga negara Indonesia di daerah, khususnya dalam film ini di Papua, yang mengalami kesulitan hidup. Selain nobar, terdapat juga bedah film The Mahuzes dengan pemateri Eko cahyono.

Antusiasme penonton untuk meramaikan nobar ini sangat diapresiasi oleh Panitia acara, Mi’im. Menurutnya, penonton yang mendominasi ialah mahasiswa KPI itu sendiri. Dirinya berharap agar setelah diselenggarakannya nobar ini, mahasiswa dapat lebih aware terhadap lingkungan di sekitarnya. Selain itu juga diharapkan agar mahasiswa mengetahui seperti apa kultur yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Hal lain dikemukakan oleh mahasiswa KPI semester dua yang merupakan peserta nobar, Ahad Affandi. Dirinya beranggapan bahwa HMJ KPI dapat dikatakan berhasil merangkul mahasiswa di tiap kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu menurutnya nobar Bioskop KPI ini telah mampu memberi sumbangan pengetahuan bagi mahasiswa terkait budaya daerah di timur Indonesia, yakni Papua.

“Film tentang masyarakat di perbatasan Papua yang diperebutkan oleh banyak perusahaan ini menarik perhatian saya untuk ikut berpartisipasi di nobar ini. Saya harap bukan hanya wawasan yang bertambah setelah menyaksikan film tersebut, melainkan juga rasa nasionalisme yang ikut bertambah,” katanya.

(Faizah Fitriah)

Comments