News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Akan Adakan Paket Ramadhan

diposting pada tanggal 28 Mei 2017 18.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Anggota HMJ KPI melaksanakan rapat untuk persiapan acara Paket Ramadhan

Departemen Keislaman Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) tahun ini mengadakan acara Paket Ramadhan dengan mengangkat tema “Menjadi Pribadi Muslim Sejati dengan Semangat Berbagi di Bulan Suci”. Konsep acara yang bernuansa Islami ini akan berlangsung selama tujuh hari yang diawali dengan opening ceremony pada 5 Juni. Rangkaian acara opening ceremony diisi dengan doa bersama untuk Jurusan KPI, dan diskusi atau talkshow seputar bulan suci Ramadhan agar menambah wawasan dan semangat beribadah pada bulan Ramadhan.

Pada 6-9 Juni, akan diadakan perlombaan yaitu lomba pidato nasional di Taman Fdikom bertemakan Ramadhan dengan syarat usia 16 hingga 22 tahun. Selain itu, terdapat kaligrafi kontemporer dengan syarat khusus untuk peserta 16 hingga 22 tahun dan dilaksanakan secara online dengan mengirim via email HMJ KPI. Musabaqoh Hifdzil Qur’an ditujukan untuk umum dengan syarat hafal lima hingga 10 juz, dan terakhir pada 10 Juni akan diadakan sahur dan buka puasa bersama serta santunan untuk yatim piatu di Yayasan Nurul Iman, Cinere, Depok.

Mengenai alasan serta tujuan adakan acara ini, Ketua Departemen Keislaman HMJ KPI, Wahyudin menjelaskan agar mengisi kegiatan yang lebih bermanfaat dan berkah, serta bergembira dan memuliakan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antara satu jurusan KPI baik senior, junior, dosen, ataupun setiap jurusan yang ada di Fdikom. Wahyudin menambahkan, alasan memilih perlombaan tersebut karena ingin memberikan kesempatan kepada dai-dai muda khususnya mahasiswa KPI agar terus menebarkan manfaat dan meningkatkan kualitas dan karya-karya dengan hal-hal yang bernilai ibadah.

Bendahara Paket Ramadhan, Misna mengatakan bahwa sejauh ini untuk persiapan belum menyeluruh karena masih banyak dana yang diperlukan. Tetapi untuk perlombaan, opening, dan closing  sudah dipersiapkan dengan matang.

“Semoga acara Paket Ramadhan bisa lancar, selalu ada disetiap tahunnya, serta selalu bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri maupun orang banyak,” harap Misna.

(Shari Ayu)

Comments