News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Akan Buka Kursus Bahasa Arab

diposting pada tanggal 7 Mar 2016 16.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) akan membuka kursus Bahasa Arab. Kursus bahasa Arab, dikhususkan untuk mahasiswa KPI, namun tidak menutup kemungkinan  untuk mahasiswa jurusan lain yang berada di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Alasan HMJ KPI mengadakan kursus bahasa Arab ini dikarenakan bahasa Arab yang menjadi kebutuhan bagi mahasiswa di FDIKOM, khususnya KPI.

Kursus bahasa Arab akan dimulai pada Rabu (16/03) mendatang.

 

"Adanya kursus ini karena kebanyakan mahasiswa di FDIKOM bukan dari pesantren, sedangkan di UIN Jakarta terdapat mata kuliah bahasa Arab. Jadi untuk memantapkannya lagi, HMJ KPI menyelenggarakan kursus bahasa Arab," imbuh Penyelenggara Kursus Bahasa Arab dari HMJ KPI Ahmad Fauzi.

Fauzi mengaku walaupun sebenarnya ada matrikulasi, tetapi masih kurang peminatnya.

 

Sekretaris Umum HMJ KPI Donny Erlambang mengungkapkan, dengan adanya kursus bahasa Arab ini akan bagus untuk mahasiswa  khususnya KPI karena mahasiswa yang mayoritas dari SMA, pasti terbantu untuk belajar bahasa Arab.

"Dengan adanya kursus ini, akan memberikan efek yang bagus untuk mahasiswa agar lebih mengerti bahasa Arab dan bisa lulus TOAFL nantinya," tutupnya.


(oleh : anida najiyah siti solehah)

Comments