News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Beri Santunan Kepada Anak Yatim

diposting pada tanggal 12 Jun 2017 17.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Berbagai kegiatan sosial sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh berbagai instansi dan organisasi, mengiringi jalannya bulan Ramadhan di tahun 2017 ini. Kegiatan-kegiatan layaknya santunan anak yatim-piatu, sumbangan kepada yang tidak mampu, dan buka puasa bersama pastinya menjadi kegiatan yang sudah dianggap lumrah.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) bernama Paket Ramadhan. Bertajuk “Menjadi Pribadi Muslim Sejati dengan Semangat Berbagi di Bulan Suci”, Paket Ramadhan yang seyogyanya telah dilaksanakan pada Senin (5/6) melakukan acara closing atau penutupan pada Sabtu (10/6). Penutupan tersebut beragendakan kegiatan sahur, buka bersama, dan santunan anak yatim di Yayasan Nurul Iman, Cinere, Depok.

Ketua pelaksana Paket Ramadhan 2017, Anjar Jamaludin mengatakan, kegiatan closing ini sebagai ajang para pengurus HMJ KPI untuk terjun langsung dalam pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara juga untuk menyambung silaturahmi kepada anak-anak panti yang dapat dijalin dengan kuat dengan adanya santunan. Anjar menambahkan, santunan ini juga mengundang pengurus-pengurus HMJ jurusan lain agar dapat mengikuti jalannya acara. Lebih dari itu, ia menganggap penutupan Paket Ramadhan ini menjadi tempat para panitia sebelum nantinya terpisah dengan adanya libur lebaran.

Pernyataan juga disampaikan oleh sekretaris pelaksana, Anjas Ahmad. Dirinya berkata, proses pencarian dana untuk kegiatan paket ramadhan sendiri dilaksanakan dengan berbagai upaya seperti pengajuan donator, sponsor, dan berjualan takjil setiap harinya.

Anjas beranggapan, selain bertujuan mencari dana untuk acara, berjualan juga menjadi momen kebersamaan para panitia agar nantinya merasa memiliki dengan kegiatan yang telah berjalan tersebut.

“Hasilnya memuaskan. Pihak panti merasa berterima kasih dengan bantuan berupa santunan kepada anak-anak panti dan pihak panitia juga puas dengan hasilnya. Semoga pengaruh dari kegiatan Paket Ramadhan dapat terasa hingga waktu yang lama,” kata Anjas.

(Fathur Alfarizi)

Comments