News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Langsungkan Rekrutmen dan Wawancara Calon Anggota

diposting pada tanggal 4 Feb 2018 07.19 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Sedang berlangsung proses wawancara calon anggota HMJ KPI

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) telah melaksanakan perekrutan dan wawancara calon anggota baru yang diadakan pada 2 Februari 2018, bertempat di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom). Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit baru yang akan meneruskan kepengurusan. Sebelum mengikuti wawancara, calon anggota diharuskan untuk mengisi google form secara online.

Ketua HMJ KPI, Naufal Ikbal Pratama mengatakan, persyaratan untuk mengikuti rekrutmen ini adalah hanya mahasiswa KPI semester dua dan empat, mempunyai kemauan, semangat dan motivasi yang tinggi untuk bergabung dengan HMJ KPI. Naufal mengaku pada saat ini sudah ada kurang lebih 51 orang yang telah mengisi google form. “Perpanjangan rekrutmen ini tergantung Senat Mahasiswa Fakultas Sema-F. Untuk kuota penerimaan anggota, tergantung dari seberapa banyak calon anggota yang ikut wawancara,” jelasnya. Harapan Naufal untuk HMJ KPI adalah, agar anggotanya nanti bisa aktif dan menjadikan organisasi ini sebagi organisasi prioritas. “Mengingat jurusan adalah rumah bagi mahasiswa, dari hal tersebut akan terbentuk rasa kekeluargaan dan tidak ada perbedaan antara senior dan junior,” imbuhnya.

Wakil ketua HMJ KPI, Faiz Tamami mengungkapkan, pengisian google form secara online hanya dilakukan satu hari sebelum wawancara yaitu 1 Februari. “Alasannya adalah karena sebelumnya Fdikom telah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dan sebentar lagi akan diadakan pelantikan. Jadi HMJ harus memanfaatkan waktu yang sempit untuk melakukan rekrutmen,” paparnya. Menurut Faiz, dari wawancara ini akan ditentukan departemen yang cocok bagi calon anggota, karena saat pengisian google form, calon anggota memilih dua departemen dan satu calon anggota hanya bisa masuk satu departemen. Faiz menambahkan, jika ada mahasiswa yang ingin mengikuti rekrutmen, namun masih ada di luar kota, bisa mengikutinya dengan cara membuat essay tentang dirinya.

Mahasiswa KPI semester dua, Sukma Andika Hidayat menuturkan alasannya mengikuti rekrutmen HMJ adalah untuk berkontribusi di jurusan. “Karena organisasi ini merupakan organisasi terdekat dengan jurusan. Saya ingin memasuki Departemen Seni Budaya (Senbud) atau Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporakes), karena saya  merasa mempunyai bakat di bidang tersebut,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Dayat. Ia berharap untuk HMJ ke depannya adalah, agar pengurus saat ini bisa membimbing calon anggota untuk bisa berproses dengan baik di HMJ. “Semoga HMJ KPI dapat menjadi HMJ terbaik di semua fakultas yang ada di UIN Jakarta,” sambungnya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Comments