News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Siap Sambut Maba pada PBAK 2017

diposting pada tanggal 3 Jul 2017 09.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tahun ajaran baru sebentar lagi akan dimulai. Ini artinya sekumpulan wajah baru akan terlihat di tiap fakultas di kampus UIN Jakarta, tak terkecuali di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom). Menyambut kehadiran calon mahasiswa baru (Camaba), salah satu jurusan di Fdikom, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), sudah mempersiapkan segala keperluannya untuk kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) yang dijadwalkan akan berlangsung pada 22 hingga 26 Agustus mendatang.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI, Sakdallah mengatakan, sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan mencapai 30%, meliputi pembentukan kepanitiaan, konsep sampai penyesuaian tempat dan waktu pelaksanaan PBAK. “Pembacaan Surat Keputusan (SK) PBAK sendiri akan dilakukan pada 10 Juli mendatang, namun persiapan penyusunan panitia sudah dilakukan dari sebelum lebaran,” ungkap lelaki yang kerap disapa Sadel tersebut.

Tak sampai disitu, Sadel menuturkan, dalam PBAK jurusan kali ini HMJ KPI akan memberikan suguhan yang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana nantinya kehadiran dua komunitas yakni Teras KPI dan Jurnalistik TV (JTV) akan lebih ditunjukkan. “Sebab pada tahun sebelumnya kedua komunitas tersebut belum mendapat sorotan yang maksimal,” lanjut Sadel. sadel berharap, semoga di tahun ini proses PBAK dapat berjalan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Hal senada juga diungkapkan wakil ketua HMJ KPI, Arif Rahman Hakim, menurutnya HMJ KPI sudah mendata siapa saja yang akan mengisi seminar pada PBAK serta mendata perlengkapan apa saja yang harus dibawa oleh Camaba. Lebih lanjut Arif berujar, PBAK jurusan akan dibuat lebih menarik dengan kehadiran photo booth lengkap dengan pernak-pernik yang bernuansa kepenyiaran.

“Esensi dari PBAK jurusan sendiri adalah agar Camaba dapat mengenal lebih dalam mengenai prospek pekerjaan pada jurusan KPI, mengenal dunia pendidikan secara administratif, serta meningkatkan jiwa ke mahasiswaan sebagaimana halnya tri darma perguruan tinggi,” tutur Arif. Arif berharap, agar Camaba dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan PBAK tersebut.

Faizah Fitriah

Comments