News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ KPI Studi Banding Ke UI

diposting pada tanggal 27 Mar 2016 07.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Untuk pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar studi banding. Studi banding dilaksanakan ke Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Universitas Indonesia (UI).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembelajaran dan sharing seputar HMJ dan seputar program kerja HMJ, serta membangun relasi. Program kerja dari Departemen Penelitian dan Pengembangan ini, melakukan pelepasan 21 peserta di ruang Teater lantai 2 FDIKOM mulai pukul 09.00 dan berangkat ke UI 09.30 dan kembali ke UIN Jakarta pada pukul 16.00.


Ketua Pelaksana Bayu Setiawan mengatakan, HMJ KPI dengan HMIK sama-sama anak komunikasi, tetapi perbedaannya di UIN Jakarta berbasis komunikasi Islam. "Studi banding ini sangat bagus, karena peserta mendapatkan ilmu seperti bagaimana HMIK UI, menjalankan program kerja yang sudah dibuat dan bagaimana pemilihan anggota dan Departemen di HMIK UI," tambah Bayu.

 

"Tidak hanya presentasi seputar HMIK, tetapi peserta juga berkunjung ke laboratorium komunikasi UI, saya sangat senang dan berharap, studi banding terus diadakan di tahun-tahun berikutnya," imbuh Anggota Departemen Seni dan Budaya Ambar Pratiwi.



(oleh : salsabila)

 
Comments