News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Manajemen Pendidikan Adakan Workshop Penulisan Makalah

diposting pada tanggal 14 Sep 2017 15.41 oleh Radio RDK UIN Jakarta
workshop penulisan makalah dilakukan di ruang Teater Zakiah Drajat

Dalam dunia pendidikan, workshop biasanya membahas beberapa materi yang memiliki tujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan, pengalaman belajar, dan lainnya. Maka dari itu, Departement Kemahasiswaan HMJ Manajemen Pendidikan, mengadakan workshop dengan mengambil tema “Berilmu dengan Berkarya dalam Tulisan Ilmiah”. Acara yang dimulai pada Kamis (14/09) pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut bertempat di Teater Zakiah Drajat lantai 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) dan diikuti oleh 25 peserta workshop.

Ketua pelaksana, Ahmad Khoirul Anam mengatakan, workshop penulisan makalah ini ditujukan untuk mahasiswa semester satu dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dalam pembuatan makalah sehingga diharapkan mahasiswa baru tidak bingung ketika mengerjakan makalah. Anam mengungkapkan peserta yang hadir di wajibkan membawa buku tulis, dan laptop jika ada. Anam menambahkan persiapan yang dilakukan dibantu dengan pembuatan struktur kepanitiaan sehingga acara workshop dapat terlaksana dengan tanggung jawab kepanitiaan.

Semoga dengan diadakannya workshop ini dapat membantu mahasiswa baru dalam pembuatan makalah yang baik dan benar, serta mahasiswa baru dapat lebih mahir dalam mengerjakan makalah,” tutur Anam.

Peserta workshop, mahasiswa FITK Jurusan Manajemen Pendidikan semester satu, Adela Meisyah Patricia mengatakan, adanya workshop ini sangat membantu dan memberi wawasan baru dalam pembuatan makalah. Terlebih bagaimana cara membuat makalah yang baik dan benar sesuai dengan bentuk penulisan makalah yang ada di UIN Jakarta.

(Seli Nursolihat)

Comments