News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ MP Adakan Oprec Kepanitiaan Kartini’s Day

diposting pada tanggal 28 Mar 2017 08.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka menyambut hari lahir pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta telah membuka open recruitment (oprec) untuk kepanitiaan acara Kartini’s Day pada Kamis (20/4) mendatang. Oprec telah dibuka sejak Minggu (26/3) dan akan ditutup pada Jumat (31/3).

Ketua pelaksana Kartini’s Day, Wulan Syifa mengungkapkan dengan keterlibatan mahasiswa dalam event HMJ ini, bertujuan agar bukan hanya pengurus saja yang dapat merasakan sebagai panitia melainkan mahasiswa non HMJ juga. Pada dasarnya, konsep acara tak jauh beda dengan Kartini’s Day di tahun sebelumnya. Namun,  ada sedikit penambahan seperti diadakannya perlombaan antar angkatan yakni lomba tumpeng, memasak, tutorial hijab, dan terakhir akan dipilih Puteri Manajemen Pendidikan.

“Persiapan sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu. meski belum sounding perihal rangkaian kegiatan ke mahasiswa, namun sejauh ini sudah sekitar 40 persen mahasiswa yang mendaftar untuk kepanitiaan. Sounding baru akan dilakukan H-3 minggu sebelum acara,” terang Wulan.

Terkait jumlah panitia yang dibutuhkan, Wulan berujar tidak membutuhkan banyak, yakni sekitar 25 orang termasuk Badan Pengurus Harian (BPH), mahasiswa semester dua, empat, dan enam. Nantinya, penempatan panitia dilakukan dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki pendaftar. Bagi Wulan, yang terpenting adalah adanya kemauan untuk berpartisipasi.

Mengenai konsep acara, hal tersebut dibuat oleh pengurus Departemen Pemberdayaan Perempuan yang berkoordinasi dengan Ketua dan Wakil (HMJ) serta anggota BPH. Wulan berharap agar acara ini dapat lebih sukses dan unik dari tahun sebelumnya, dan keseruan tak hanya bisa dirasakan oleh pengurus namun juga untuk seluruh mahasiswa Manajamen Pendidikan.

Mahasiswi Manajamen Pendidikan semester dua, Raras Feby Rhamayanti menyambut baik adanya oprec kepanitiaan untuk Kartini’s Day. “Hal ini sangat bagus karena dapat melibatkan elemen mahasiswa Manajamen Pendidikan dalam event HMJ, sehingga bukan hanya pengurus yang dapat berpartisipasi untuk jurusan melainkan mahasiswa biasa juga,” ungkap Raras.

(Faizah Fitriah)

Comments