News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PAI Akan Selenggarakan Roket PAI 2017

diposting pada tanggal 24 Sep 2017 10.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Bagi pecinta pendidikan, seni, dan olahraga dan menyukai sebuah kompetisi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) akan menyelenggarakan Revolusi Kreatifitas PAI (Roket PAI) 2017, yang didalamnya terdapat beberapa lomba yang menarik. Rangkaian perlombaan ini merupakan kompetisi tahunan terbesar PAI bagi mahasiswa, siswa, maupun umum yang terdiri dari tiga kategori, akademis, seni, dan olahraga. Tentunya dengan hadiah yang menggiurkan serta terdapat kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial yang akan dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Lomba akan dimulai dari tanggal 9 Oktober 2017 dengan lokasi lomba yang akan disesuaikan dengan jenis perlombaan.

Rangkaian lomba yang akan dilaksanakan tentunya menarik. Dengan suguhan biaya pendaftaran yang masih dapat dijangkau dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mengikuti lomba-lombanya.

“Dalam kategori akademis, terdapat lomba olimpiade PAI se-Jabodetabek, lomba essay online, lomba qiroatul kutub, serta lomba tilawah Alquran. Sedangkan dalam ketegori olahraga terdapat lomba futsal, badminton, dan basket. Dan tak kalah seru, kategori seni yaitu lomba tari saman, festival hadroh, festival marawis,kaligrafi, dan mural art, ” ujar Aulia sebagai salah satu bagian hubungan masyarakat (humas) dalam Roket PAI ini. “Nyesel kalau ga ikut, deh!” tambahnya meyakinkan.

Acara besar ini juga tentunya dinantikan dengan seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), tak heran jika mahasiswa yang non-jurusan PAI pun sudah tak sabar menantikan acara tahunan yang super menarik ini.

“Walaupun aku dari jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), aku amat ga sabar nunggunya. Seolah-olah acara ini udah acara FITK saja,” ujar Nita, salah satu mahasiswa FITK yang aktif di HMJ PIAUD. Dirinya berharap, agar acara ini tak kalah keren dari tahun kemarin.

(Radhina Rifa)

Comments