News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PAI Beri Wadah Bagi Mahasiswa Penikmat Musik dan Sastra

diposting pada tanggal 2 Mar 2017 15.46 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Jakarta baru-baru ini mengadakan kegiatan bertema musik dan sastra yang diperuntukkan bagi mahasisa PAI mulai dari semester dua hingga semester enam. Kegiatan ini adalah program kerja (proker) dari HMJ PAI yang merupakan sebuah upaya untuk mewadahi hobi dan bakat dari para mahasiswa. Kegiatan yang bertemakan musik dikoordinasi oleh Departemen Seni dan Olahraga (Seniora), sementara kegiatan bertemakan sastra diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Seperti halnya yang dikemukakan Ketua HMJ PAI, Teguh Iswanto. Menurutnya, kegiatan ini memang sudah ada di proker HMJ periode sebelumnya. Pada kegiatan bertema musik, terdapat PAI Voice yang merupakan sebuah grup band dan nasyid. “PAI Voice memiliki perbedaan antara tahun ini dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya yang mengikuti hanyalah berupa simpatisan dan kebanyakan adalah mahasiswa yang sudah berpengalaman di bidang musik. Sementara di tahun ini terbuka bagi siapa saja baik yang sudah mahir bermusik maupun yang masih awam,” ungkap Teguh. Ia menambahkan, untuk kegiatan bertema sastra, mahasiswa dapat membuat cerpen, puisi, feature, dan karya berupa gambar-gambar kreatif.

Lebih jauh Teguh memaparkan, nantinya melalui proker ini dapat dibentuk mahasiswa PAI yang memiliki inovasi tinggi. Selain itu, dengan diadakannya proker di bidang musik, diharapkan mahasiswa PAI dapat tampil di acara-acara HMJ.

Pada sisi lain, rasa senang datang dari mahasiswi PAI semester empat, Tunjung Magenta. Ia menyambut dengan baik adanya proker tersebut. “Bagi saya, proker tersebut telah berhasil membantu mahasiswa dalam hal menyalurkan bakat dan hobinya,” tutur Magenta.

(Faizah Fitriah)

Comments