News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PAI Laksanakan Parade Islami

diposting pada tanggal 7 Mei 2017 08.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sorak sorai lantunan nasyid dan kobaran semangat islam yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) pada Kamis (4/5) sore. Parade islami ini dilakukan dalam rangka penutupan acara Isra Mi’rajnya dengan nama acara Shymphoni. Dari pukul setengah lima hingga pukul setengah enam sore, kegiatan tersebut berjalan dengan berkeliling daerah kampus satu UIN Jakarta. Rute yang dimulai dari lobby Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) bagian barat, kemudian ke arah perpustakaan baru melewati Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) dan berakhir di titik awal parade islam itu dimulai.

Ketua HMJ PAI, Teguh Wisyanto mengatakan, kegiatan parade islami ini merupakan salah satu rangkaian acara Shymphoni yang memang diagendakan menjadi penutup dari acara tersebut. “Sambil berkeliling ke beberapa fakultas yang ada di kampus satu, ada tiga orator yang berkoar mengenai tema acara ini, yaitu yang bertemakan isra miraj,” tutur Teguh. Teguh menambahkan tiga orator tersebut mewakili tiap semester yang ada di HMJ PAI, yaitu Solih Firdaus, Humaini dan Tuffah. Teguh menambahkan, peserta yang mengikuti parade islami ini merupakan mahasiswa aktif jurusan PAI baik yag aktif di HMJ maupun yang tidak.

Salah satu peserta Parade Islami, Popy Virlayani mengungkapkan, acara yang amat meriah dengan parade islami seperti ini, selain menambah eksistensi HMJ PAI ke mahasiswa dari fakultas lain, juga mengingatkan mahasiswa betapa indahnya islam pada peristiwa isra mi’raj yang telah disampikan ketiga orator dari jurusan PAI. “Semoga tahun berikutnya HMJ mengadakan hal sama untuk seperti parade islami ini, yang menambah kesolidan mahasiswa jurusan PAI kedepannya,” harap Popy.

Radhina Rifa Muthiah

Comments