News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PAI Lantik Kepengurusan 2018/2019

diposting pada tanggal 31 Jan 2018 12.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) telah melaksanakan pelantikan kepengurusan dan keanggotaan baru pada Rabu, (31/1). Bertempat di Teater Zakiyah Drajat, Lantai 1, Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 57 pendaftar telah resmi dilantik. Setelah melalui tahap open recruitment (oprec) dengan mengikuti pendaftaran langsung dan tes wawancara. Anggota yang terpilih menjadi bagian dari HMJ PAI masa bakti 2018/2019. Anggota yang terpilih ditempatkan di divisi yang sesuai dengan potensi anggota.

Wakil ketua HMJ PAI, Thoriq Majjid menjelaskan, anggota yang terpilih sudah mengikuti tahapan oprec dengan baik. Hanya saja terdapat kendala dalam pengaturan nomor urut peserta karena banyaknya jumlah pendaftar. Akan tetapi panitia bisa dengan cepat meminimalisir masalah tersebut. Thoriq juga mengatakan, kriteria yang dicari panitia adalah anggota yang bisa menghadapi masalah, dapat mengatur waktu dengan baik karena sebagian dari anggota HMJ PAI tidak hanya memiliki satu organisasi serta mempertimbangkan kepimimpinan anggota, karena HMJ merupakan pemimpin bagi mahasiswa jurusan PAI. Lelaki berkacamata ini berharap, agar organisasinya bisa lebih baik untuk ke depannya. “Bisa mengambil hal positif dan membuang hal negatif dari kepengurusan sebelumnya. Semoga program kerja (proker) yang sebelumnya belum sempat direalisasikan, bisa dijalankan di kepengurusan sekarang.

Mahasiswa PAI, Afifah Hanifatush Sholihah mengatakan, dirinya sangat senang bisa terpilih menjadi anggota HMJ PAI. “Alasan saya bergabung dengan organisasi ini yaitu karena ingin menambah wawasan keorganisasian dan pengalaman serta memajukan PAI dalam segi keilmuan, intelektual dan rohani,” ungkapnya. Aafifah berharap, agar kepengurusan HMJ sekarang bisa lebih baik dan menutupi kekurangan kepengurusan sebelumnya.

(Thalita Zada Affandi)

Comments