News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PBA Adakan Studium General Bagi Mahasiswa

diposting pada tanggal 10 Sep 2017 20.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui10 Sep 2017 21.45 ]
Prof. Dr. Ahmad Thib Raya memberikan informasi perkuliahan kepada maba PBA

HMJ Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  menyelenggarakan studium general pada Jumat (8/9) lalu di Teater Ahmad Yunus lantai tiga. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa semester ganjil ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ahmad Thib Raya yaitu Dekan FITK sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut. Studium general ini menjelaskan, memberikan informasi, dan motivasi khususnya kepada mahasiswa baru jurusan PBA dalam perkuliahan nantinya.

Lebih lanjut, ketua HMJ PBA Rizal mengatakan bahwa studium general ini sama seperti kuliah umum yang dilakukan oleh jurusan PBA yang memberikan materi tentang bagaimanan menjadi mahasiswa yang baik dan berprestasi seperti apa, karena sukses dan tidaknya seorang mahasiswa dalam dunia perkuliahan biasanya hanya diukur dari sisi akademiknya dengan cara melihat jumlah IPK yang berhasil diraih. Acara studium general yang di narasumberi oleh orang berpengalaman diantaranya dapat menyuguhkan beberapa tips yang dapat memberi pencerahan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru.

Mahasiswi FITK jurusan PBA semester satu, lismiyawati mengatakan, acara tersebut bermanfaat karena menambah informasi baru seputar berkuliah khusunya di jurusan PBA yang menjadi cita-cita Lismi.

“Walaupun perkuliahan dialihkan ke acara ini, saya tidak merasakan rugi datang ke acara studium general karena mendapat ilmu baru dan bisa bertemu teman baru,” katanya.

(Shari Ayu)
Comments