News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PBA Gelar Al-Arabiyah Lil Funun

diposting pada tanggal 28 Sep 2017 08.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta lomba pidato bahasa Arab sedang berfoto di booth

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar acara Al-Arabiyah Lil Funun (ALF) ke 5 yang di mulai dari Senin (25/9) hingga Sabtu (30/9) mendatang. Perlombaan berlangsung pada Kamis (28/9) yaitu perlombaan pidato bahasa Arab yang diadakan di Aula Madya lantai dua sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Ketua Umum HMJ PBA, Muhammad Rizal Mahfuzo mengatakan, rangkaian acara perlombaan pada Kamis mencakup lomba pidato bahasa Arab, Voice Of Arabic (VOA), dan story telling. Rizal menambahkan, ALF kali ini mengangkat tema “QOHWAH” yang dalam bahasa Arab berarti kopi. Pengambilan tema tersebut diangkat karena kopi dengan berbagai rasa, dan warna yang hitam. Namum nyatanya kopi tetap bisa menjadi inspirasi dan sebagai minuman yang bisa dinikmati di berbagai aktivitas.

“Dengan mengangkat tema tersebut diharapkan ALF dapat menjadi perlombaan tidak hanya tingkat nasional saja tapi juga bisa  mencakup ASEAN karena pasalnya pada ALF kali ini ada peserta yang berasal dari Malaysia,” Harap Rizal.

Salah satu peserta lomba pidato bahasa Arab, asal Pondok Pesantren Ummul Quro, Achmed Fauzan menuturkan, sangat senang karena bisa menjadi perwakilan untuk lomba pidato bahasa Arab. Fauzan menambahkan, dirinya bebas mengangkat tema untuk lomba pidato dan ia mengangkat tema tentang semangat pemuda Islam,

“Harapan saya dapat menjadi juara dalam lomba pidato ini, dan semoga menjadi perlombaan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya,” Tutup Fauzan.

(Seli Nursolihat)

Comments