News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PBA Siap Ikuti PBA Camp di IAIN Cirebon

diposting pada tanggal 7 Agt 2017 09.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, siap mengikuti PBA Camp di IAIN Cirebon 15 hingga 17 September mendatang. Kemah bahasa arab merupakan acara rutin tahunan Ithla, yakni persatuan mahasiswa PBA seluruh Indonesia di setiap kepengurusan regional. Kegiatan ini akan diikuti oleh perguruan tinggi di wilayah regional DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

Ketua  HMJ PBA, Arrizal mengatakan, rangkaian kegiatan pada kemah bahasa arab tersebut yaitu perkenalan masing-masing instansi kemahasiswaan, pelatihan berupa seminar bahasa, pentas seni dari tiap instansi, rapat evaluasi bagi seluruh panitia Ithla, serta akan diakhiri dengan jalan-jalan. Rizal mengatakan, kemah bahasa arab ini akan menjadi awal dari kemah nasional  iIhla pada November mendatang. “PBA UIN Jakarta selalu berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan Ithla, karena jurusan ini sendiri telah diamanatkan untuk menjadi panitia dan pengurus untuk acara kemah nasional November nanti,” tutur Rizal. Rizal menambahkan, semua mahasiswa PBA yang tergabung dalam kepengurusan Ithla dapat menghadiri acara kemah bahasa arab tersebut.

Sementara itu, anggota HMJ PBA lainnya bernama Syaifullah membocorkan persiapan PBA UIN Jakarta sebelum mengikuti kemah bahasa arab ini.  Ia mengungkapkan, persiapan meliputi pengiriman delegasi mahasiswa ke acara tersebut dan delegasi tersebut dapat berupa pengurus dari HMJ PBA. “Hal ini disebabkan HMJ PBA juga tengah disibukkan dengan persiapan lomba tahunan dan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK),” ungkap Syaifullah. Syaifullah berharap, agar nantinya  acara tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi untuk mengembangkan relasi  antar universitas khususnya mahasiswa yang menjadi pengurus Ithla regional DKI Jakarta, Jabar dan Banten, serta umumnya mahasiswa pengurus Ithla se-Indonesia.

Faizah Fitriah

Comments