News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PBSI Belajar Bahasa Perancis Lewat Musik

diposting pada tanggal 6 Mar 2017 16.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Peserta workshop  sedang mengikuti kegiatan bersama pemateri

Masih dalam rangkaian menuju Pekan Apresiasi Sastra dan Drama (Pestarama), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyelenggarakan workshop, Senin (6/3). Bekerja sama dengan Institut Francais Indonesia (IFI), HMJ PBSI menyelenggarakan workshop di ruang teater Prof. Dr. Zakiyah Drajat lantai satu gedung FITK. Workshop yang mengangkat tema “Lagu Dalam Pembelajaran Bahasa Kedua ini dimulai sejak 07.30-13.00 WIB.

Kepala jurusan PBSI, Dr. Makyun Subuki, M.Hum mengungkapkan, bahasa dan musik adalah dua unsur yang paling tua dalam peradaban, sekaligus unsur yang dekat dengan kehidupan manusia, sehingga tepat jika kedua hal ini disatukan sebagai media pembelajaran. “Mahasiswa harus rajin mengikuti workshop  seperti ini, karena ilmu tidak hanya didapatkan dalam ruang kelas tapi bisa dimana saja dan lewat media apa saja,” saran Makyun.

Penanggung jawab acara, Faakhirah mengaku bahwa workshop ini sejatinya ditujukan untuk mahasiswa PBSI semester enam. Tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa lain ikut turut dalam workshop ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa mahasiswa khususnya Bahasa Perancis. “Pemateri yang dihadirkan sangat berkompeten dibidangnya,” ujarnya.

(Syarifatul Adibah)

Comments