News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PBSI Gelar Lomba Monolog dan Baca Puisi

diposting pada tanggal 3 Mei 2017 07.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta

HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) mengadakan Pekan Apresiasi Sastra dan Drama (Pestarama) yang akan dimulai pada 16 hingga 22 Mei mendatang. Acara yang digelar terdiri dari berbagai rangkaian acara, salah satunya lomba monolog dan baca puisi tingkat nasional, SMA sederajat, dan umum.

Ketua pelaksana Pestarama, Rizki Ramadhan mengatakan rangkaian acara terdiri dari seminar, pementasan drama PBSI, pementasan tamu, bazar dan pameran, panggung sastra, diskusi lintas komunitas, dan lomba pembacaan puisi dan monolog.

“Sudah ada 40 orang yang mendaftar lomba monolog, dan 100 orang untuk lomba baca puisi. Naskah sudah disediakan pihak panitia yang merupakan naskah karangan Putu Wijaya,” kata Rizki.

Ia menambahkan, syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti lomba yaitu hanya dengan mengisi formulir online di website  www.hmjpbsi.com dan memilih naskah lomba.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Jurusan PBSI semester dua, Farhan Kurnyawan mengungkapkan telah mendaftarkan diri mengikuti lomba baca puisi. Dirinya mengaku tertarik mengikuti karena menyukai sastra. Ia berharap melalui lomba ini dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman.

(Naila Fitri)

Comments