News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ Perbandingan Agama Peringati Hari Kartini

diposting pada tanggal 27 Apr 2016 23.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui28 Apr 2016 17.23 ]
 



Suasana Seminar di Ruang Teater lantai 4 Fakultas Ushuluddin


Rabu (27/04) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Agama, Fakultas Ushuluddin Menggelar Seminar Kartini. Acara tersebut bertemakan Peran Perempuan Dalam Masyarakat Religius Dan Berbudaya Di Indonesia. Seminar yang digelar Di Ruang Teater Lantai Empat Fakultas Ushuludin Uin Jakarta ini menghadirkan Dosen Perbandingan Agama Dan Komisioner Nasional (Komnas) Perempuan. Acara tersebut sekaligus memperingati Hari kartini yang jatuh pada tanggal 22 April.

 “Perempuan sesungguhnya memiliki peran penting. Bahkan sejak dahulu, sudah berperan sebagai pemimpin seperti legenda Nyi Roro Kidul ataupun mengajarkan cara kepemimpinan kepada laki-laki. Jika dilihat dari segi legenda budaya di Indonesia”, tutur Dosen Perbandingan Agama, Siti Nadroh
 
Presiden (HMJ) Perbandingan Agama, Saniman mengatakan tema ini bertujuan untuk mengedukasi bagi mahasiswa,  dan untuk mengetahui bagaimana peran perempuan di Indonesia. “Semoga Setelah Pembahasan Mengenai Perempuan Ini, di Harapkan Ada Implikasi Nyata Dari Para Mahasiswa Dan Kesetaraan Antara Laki-Laki Dan Perempuan”, tambahnya.

(Ria Umala Idayanti)

WebRep
Overall rating
 
Comments