News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PGMI Adakan Kuesioner

diposting pada tanggal 18 Feb 2017 09.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui18 Feb 2017 09.22 ]
Kuesioner dari HMJ PGMI di google form

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan kuesioner bagi mahasiswanya. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengambil andil dalam membentuk p-g-m-i yang lebih baik lagi. Pada kuesioner tersebut, mahasiswa diberikan lahan untuk menuangkan aspirasi, gagasan, serta kritik membangun bagi PGMI. Kuesioner dibuka sejak Senin (13/2) dan ditutup Sabtu (18/2). Pengisiannya dilakukan melalui google form yang dapat diakses khusus untuk mahasiswa PGMI.

Seperti yang dikemukakan koordinator departemen (Koordept) penelitian dan pengembangan (Litbang) Rosna, metode kuesioner ini baru dilakukan dan merupakan terobosan baru dari departemen litbang. “Kuesioner ini baru dilakukan kepengurusan sekarang dan pelaksanaannya pun mendapat tanggapan positif dari mahasiswa PGMI, terbukti dari banyaknya mahasiswa yang sudah mengisi kuesioner,” papar Rosna. Rosna mengaku tidak menghadapi banyak kendala. “Tidak banyak kendala, hanya saja terjadi sedikit permasalahan perihal komunikasi dari staff departemen litbang sendiri,” ujar Rosna.

Rosna berharap agar departemen litbang dapat mengetahui dengan pasti apa saja yang dibutuhkan mahasiswa PGMI. “Agar nantinya HMJ PGMI dapat maksimal menjalankan kinerjanya sebagai wadah bagi mahasiswa, hasil kuesioner tersebut diaplikasikan melalui program kerja (Proker) HMJ selama satu tahun kedepan,” tambah Rosna.

Pelaksanaan kuesioner ini rupanya disambut baik oleh mahasiswi PGMI semester dua, Dwi Mudiawati. Menurut Dwi, melalui kuesioner mahasiswa mendapat kesempatan untuk berkontribusi terhadap jurusannya. “Selain mendapat kesempatan, dari kuesioner ini membantu mahasiswa untuk membuat perubahan yang lebih baik bagi PGMI,” sambung Dwi. Dwi juga berharap kepada anggota HMJ dan mahasiswa PGMI agar dapat menjalin keakraban yang erat, selalu kompak, dan dapat memahami satu sama lain.

(Faizah Fitriah)

Comments