News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIAUD Akan Selenggarakan Festakara

diposting pada tanggal 12 Agt 2017 22.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui12 Agt 2017 22.35 ]

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), akan mengadakan Festival Taman Kanan-kanak Raudhatul Atfhal (Festakara). Kegiatan tersebut mengadakan berbagai macam perlombaan khusus untuk anak usia dini seperti taman kanak-kanak (TK), PAUD dan sederajat. Berbagai perlombaan pada Festakara tersebut yaitu lomba mewarnai, hafalan surat pendek atau tahfidzh, lomba spons basah, tari daerah dan lomba fashion show. Perlombaan tersebut akan berlangsung pada 9 hingga 10 Oktober mendatang.

Ketua HMJ PIAUD, Jihan mengungkapkan, tujuan dari acara tersebut untuk meningkatkan seluruh aspek perkembangan anak seperti menumbuhkan rasa percaya diri sebagai refreshing pembelajaran, menumbuhkan keaktifan dan kreativitas kepada anak, serta mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta. “Untuk semua perlombaan dilaksanakan di UIN Jakarta dan bagi peserta yang telah mendaftar akan dilakukan technical meeting pada jumat (6/10) pukul 1 siang di teater Profesor Zakia Drajat, gedung FITK,” pungkas Jihan.

Ketua pelaksana Festakara, Adela mengatakan, persiapan untuk acara tersebut sedang mempublikasikan acara semenarik mungkin dengan terjun langsung kelapangan agar bisa menarik minat dan yang mendaftar bisa lebih banyak, serta mempublikasikan di media sosial. “Acara yang diadakan tiap tahun sekali dan menjadi salah satu acara besar HMJ PIAUD pada tahun ini mengangkat tema yang bernuansa kemerdekaan sekaligus memeriahkan ulang tahun Indonesia,” jelas Adel. Adel berharap, para pendaftar bisa berpartisipasi, acaranya ramai dan lancar, serta menebar manfaat dan pengalaman khusunya untuk anak-anak yang mengikuti lomba pada Festakara.

Shari Ayu Saraswati

Comments