News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIAUD Siap Adakan PIAUD Competition Perdana

diposting pada tanggal 4 Des 2017 16.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta

HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) siap menyelenggarakan acara perdananya, yakni PIAUD Competition pada Desember 2017. Acara ini didahului oleh pendaftaran dari Rabu (22/11) hingga Kamis (14/12) mendatang. Pada PIAUD Competition sendiri terdapat empat jenis lomba, yaitu cerita pendek (cerpen), cerita bergambar (cergam), akustik, serta puisi.

Ketua HMJ PIAUD, Jihan Anggi Felisia mengatakan, acara ini perdana dilakukan sebab ini merupakan HMJ pertama yang ada di PIAUD. Kendati begitu, persiapan terkait pelaksanaan acara ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. “Dalam PIAUD Competition, kita membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa PIAUD dari semester satu hingga tujuh untuk turut serta. Nantinya akan diwajibkan 250 peserta untuk berpartisipasi dalam acara jurusan kami ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jihan mengungkapkan, pelaksanaan event perdana ini akan dijadikan event tahunan bagi kepengurusan HMJ periode-periode berikutnya. “Nanti selepas acara PIAUD Competition, kami akan mengadakan PIAUD Awards yaitu ajang penghargaan bagi dosen dan mahasiswa PIAUD. Acara ini juga kami tujukan sebagai closing ceremony dari rangkaian acara PIAUD Competition ini,” terang Jihan.

Dalam wawancara dengan RDK FM, Jihan juga menjabarkan harapannya terkait penyelenggaraan event yang perdana ini. “Meskipun baru kali pertama akan diadakan, saya berharap agar event ini bisa secara terus menerus dilanjutkan oleh HMJ di periode berikutnya, tentunya dengan lebih bagus lagi. Baik itu bagus dari persiapan, maupun dari acara keseluruhan,” harapnya.

Mahasiswi PIAUD, Dini Kartika menyambut baik adanya pelaksanaan acara ini. Menurutnya, sebagai HMJ pertama di jurusan ini, penyelenggaraan PIAUD Competition sudah merupakan langkah yang hebat. “Harapan saya, semoga akan selalu ada inovasi-inovasi yang menyegarkan di tiap acara yang akan digelar oleh HMJ PIAUD, baik di periode saat ini serta periode yang akan datang,” tutupnya

(Faizah Fitriah)
Comments