News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIAUD Siap Gelar Festakara Perdana

diposting pada tanggal 15 Mei 2017 15.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) siap mengadakan acara besarnya yaitu Festival Taman Kanak-Kanak dan Raudhatul Athfal (Festakara) perdana, pada Oktober mendatang. Acara yang nantinya akan diikuti oleh peserta dari Taman Kanak-Kanak ini semula akan diadakan pada bulan ini, namun akhirnya ditunda sampai Oktober mendatang.

Ketua pelaksana, Adel yang juga mahasiswi PIAUD semester empat mengaku, diundurnya acara Festakara disebabkan masih terkendalanya masalah biaya, mengingat acara ini baru pertama kali akan diadakan, sehingga menurutnya masih membutuhkan kesiapan yang lebih matang lagi. Namun, lebih lanjut Adel menjelaskan bahwa rangkaian acara sudah dibuat. Nantinya akan ada banyak perlombaan seperti mewarnai, fashion show, tahfidz, spons basah, dan menari, serta diakhiri dengan seminar parenting.

Adel menambahkan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan jurusan PIAUD khususnya ke lingkungan UIN Jakarta dan umumnya ke sekolah TK yang ikut berpartisipasi dalam acara Festakara.

“Festakara akan menjadi satu-satunya acara di UIN Jakarta yang melibatkan anak-anak TK sebagai pesertanya,” tegas Adel.

Terkait persiapan, dirinya mengaku sudah dilaksanakan sejak Maret lalu. Adel berharap agar dengan diadakannya Festakara, akan lebih banyak mahasiswa yang mengenal jurusan PIAUD serta semakin banyak sekolah TK yang menjadi relasi PIAUD itu sendiri.

Ungkapan positif pun datang dari mahasiswi PIAUD semester dua, Dini Kartika Sari. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi acara Festakara yang baru pertama kali diselenggarakan ini. Dini berharap agar kedepannya acara ini dapat menjadi acara besar HMJ PIAUD serta dapat melibatkan seluruh lapisan mahasiswa PIAUD dalam pelaksanaannya.

(Faizah Fitriah)

Comments