News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIPS Agendakan Pelantikan Anggota Baru

diposting pada tanggal 4 Feb 2018 08.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Seiring berakhirnya open recruitment (oprec) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) pada 24 Januari 2018, HMJ PIPS akan melaksanakan pelantikan untuk semua mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos dalam semua tahapan oprec. Pelantikan sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2018. Pelantikan tahun ini mengangkat tema “Terwujudnya Mahasiswa yang Aktif, Konkrit, Kerjasama Antar Lini dan Mahasiswa di Jurusan”.

Ketua pelaksana, Muhammad Azmi Faiz menjelaskan, pelantikan sendiri akan menggunakan konsep di ruang kelas dan untuk acara akan dimulai dari pukul 7.00 sampai 21.00 WIB. Dirinya juga menerangkan, sebelum pelantikan dilaksanakan, HMJ PIPS sudah melaksanakan dua kali rapat, dimana rapat tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan kepanitiaan pelantikan. Azmi menuturkan, rangkaian acara pelantikan sendiri masih sama dari tahun-tahun sebelumnya. “Kendala dalam persiapan pelantikan ini adalah untuk tempat yang mulanya direncanakan di ruang teater kemudian harus dipindahkan ke ruang kelas,  karena adanya pemberitahuan bahwa hari Sabtu mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan FITK) semua jurusan itu masuk.  Dari perpindahan tempat ini, kendala lainnya adalah masalah peralatan seperti mikrofon, infokus, sound system dll,” urainya. Ia juga berharap untuk calon HMJ PIPS yang akan dilantik nanti, bisa kerjasama dengan tim, konkrit dan semangat sampai akhir masa kepengurusan.

Mahasiswa PIPS semester dua, Meidita Sari menjelaskan, dirinya mengikuti organisasi ini karena ingin menambah pengalamanya dalam beroganisasi. Lalu juga ingin menambah kegiatannya di kampus, serta ingin mengembangkan jurusan PIPS. “Awalnya saya memilih Divisi Seni dan Olahraga, namun ternyata dirinya dipindahkan ke Divisi Kewirausahaan. Sebelum hari H pelantikan, dirinya sudah mempersiapkan progam kerja (proker) dari divisinya. “Semoga semua proker bisa terlaksana, serta mampu bekerjasama dengan Badan Pengurus Harian (BPH) dan divisi lainnya,” pungkasnya.

(Anggara Purissta Putra)

Comments