News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIPS Gelar Seminar dan Pelatihan Lingkungan Hidup

diposting pada tanggal 30 Mar 2016 17.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Rabu (30/03) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FKIK) adakan seminar dan workshop tentang lingkungan hidup. Seminar yang diadakan di Aula Madya lantai 1 ini, bertemakan "No limitation for caring of environment". Acara ini diisi dengan pembicara ahli di bidang lingkungan hidup, salah satunya dari eco business Indonesia, mendapatkan respon yang sangat antusias dari peserta yang hadir sekitar 150 orang. Seminar berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 dan terbuka untuk umum.




"Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan yang membedakan acara ini pada acara sebelumnya dari narasumber," kata Ketua Pelaksana Fahmi Ramadhan. Iai mengungkapkan, kesadaran mahasiswa terhadap lingkungan masih minim, dengan diadakannya acara ini semoga budaya membuang sampah sembarangan tidak lagi terjadi.

 

Founder eco business Indonesia, Edy Fajar Prasetyo menuturkan, tidak ada batasan untuk peduli terhadap lingkungan, timbulkan kesadaran bahwa sampah yang ada dilingkungan sekitar dapat menghasilkan uang jika bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Satu hari tumpukan sampah, ibarat membuat satu buah candi. Semoga para peserta yang sudah mengikuti seminar dan workshop ini/ dapat mempraktekkan langsung dan berkontribusi dengan lingkungannya," lanjut Edy.



(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)
Comments