News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIPS Lakukan Oprec Kepanitiaan Social Culture

diposting pada tanggal 25 Sep 2017 20.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sudah hampir sepekan membuka pendaftaran kepanitiaan Social Culture yang baru akan berlangsung Oktober mendatang. Open recruitment (oprec) yang dibuka sejak kemarin, Kamis (21/9) ditujukan bagi mahasiswa semester satu, namun semester tiga juga tetap diperbolehkan untuk mendaftar. Oprec ini nantinya akan disudahi pada lusa yang akan datang, yakni Kamis (28/9).

Wakil Ketua HMJ PIPS, Ahkim Muhdor mengaku kepanitiaan yang difokuskan untuk semester satu ini bertujuan agar mahasiswa tersebut sudah memperoleh bekal berupa pengalaman, saat menjabat di organisasi kemahasiswaan kelak. “Kami mencari 30 orang calon panitia yang memiliki kemauan dan komitmen tinggi terhadap amanah yang diembankan,” tutur Ahkim. Kendati kepanitiaan diisi oleh mahasiswa semester satu, Ahkim menambahkan, segala halnya akan tetap di bawah pantauan panitia inti sejumlah 50 orang. Sehingga nantinya tidak akan timbul kekhawatiran baik dari mahasiswa maupun dari HMJ.

Terkait alur pendaftaran, Ahkim menjelaskan hanya cukup mendatangi sekretariat HMJ PIPS di lantai lima gedung FITK, UIN Jakarta. “Usai mendaftar, pendaftar langsung dites wawancara. Menyoal pengumuman kepanitiaan baru akan dilakukan lusa nanti,” imbuhnya. “Saya berharap, agar dengan dibukanya kepanitiaan ini untuk mahasiswa semester satu, maba jadi lebih tertarik untuk ikut bergabung bersama HMJ,” harap Ahkim.

Sementara itu, mahasiswa PIPS semester satu yang akrab disapa Iqbal, mengatakan dirinya sebagai mahasiswa baru merasa tertarik dengan akan diselenggarakannya Social Culture ini. “Ini merupakan acara yang digagas oleh jurusan. Jadi saya berharap Social Culture dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

(Faizah Fitriah)

Comments