News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMJ PIPS Langsungkan Seleksi Keanggotaan Baru

diposting pada tanggal 22 Jan 2018 09.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) tengah melakukan salah satu rangkaian acara open recruitment oprec untuk masa bakti 2018-2019 yaitu tahapan wawancara pada 22 sampai 24 Januari 2018 yang bertempat di Taman Landmark UIN Jakarta. Sebelum sampai ke tahap wawancara, peserta harus mendaftar dengan cara mengisi google form yang telah dilakukan pada 10 sampai 17 Januari kemarin. Tahap wawancara  ini dilakukan untuk menyeleksi calon anggota HMJ PIPS.

Ketua HMJ PIPS, Dwiky Firmansyah mengatakan, persyaratan untuk mengikuti oprec ini adalah mahasiswa PIPS  semester satu sampai semester lima, mempunyai nilai Indeks Prestasi (IP) yang mumpuni dan mempunyai niat baik untuk HMJ. Menurutnya, sudah ada 65 orang yang  mendaftar menjadi calon anggota HMJ. Mahasiswa semester enam ini mengungkapkan, antusias peserta sangat baik karena di hari pertama pembukaan wawancara sudah banyak yang datang. Sementara terkait perbedaan oprec tahun lalu dengan tahun ini adalah pada tahun lalu masih mengisi form secara manual dan tidak menggunakan materai. Sedangkan oprec tahun ini sudah mengisi google form secara online dan menggunakan materai. “Materai ini digunakan untuk meyakinkan panitia bahwa calon anggota benar-benar siap untuk berkontribusi  di dalam HMJ. Penilaian untuk bisa diterima adalah sikap, pengalaman, komitmen dan keterampilan,” paparnya. Dwiky menjelaskan, setelah melalui tahap wawancara maka akan diumumkan langsung nama-nama yang berhasil bergabung di HMJ PIPS pada 25 Januari 2018. “Saya berharap untuk HMJ PIPS ke depannya semoga dapat mendatangkan guest star terkenal di acara yang  kita garap,” ucapnya.

Mahasiswa FITK, jurusan PIPS semester satu, Cut Mutiah memaparkan alasan dirinya mengikuti oprec ini adalah untuk berproses di HMJ dan memperbaiki apa-apa yang dirasa masih kurang di HMJ. “Menurut saya kekurangan h-m-j tahun ini adalah anggotanya yang kurang aktif dan tidak kontribus dalam acara yang dilakukan HMJ,” katanya. Cut berharap untuk HMJ ke depannya adalah agar anggotanya lebih menyatu dan lebih mempererat tali kekeluargaan, dan jika ada acara ia ingin agar semua anggota dapat bekerjasama dengan baik.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Comments