News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Ekonomi Syariah Adakan Pelatihan Akad Kontrak

diposting pada tanggal 25 Apr 2017 17.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Penyampaian akad kontrak syari'ah oleh  Azharuddin Lathif

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum, Selasa (25/4) mengadakan pelatihan syariah kontrak drafting dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Bertajuk “Menuju Mahasiswa yang Berintelektual dan Ahli dalam Bidang Keilmuan”, seminar yang  bertempat di teater lantai dua Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menghadirkan narasumber Hidayatulloh dan Azharuddin Lathif, serta diikuti oleh 85 peserta.

Azharuddin Lathif pada kajiannya menyampaikan, dalam membaca kontrak harus mengetahui kata kunci kontrak itu sendiri agar tidak ada kesalahan, karena jika akad kontrak sudah sampai ke pengadilan negeri dan pengadilan agama maka tidak akan ada kepastian hokum. Azhar juga memberi contoh akad kontrak syari seperti jaminan antara konsumen kepada perusahaan, akad kontrak ganti rugi dan denda, akad kontrak jaminan, dan lainnya. Dirinya berharap agar peserta terus berlatih, jangan pernah menyerah, dan terus belajar.

Mahasiswi Institut Ilmu Alquran Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester empat, Fatia Nadzifa menuturkan, dirinya mengikuti pelatihan ini karena ingin mempelajari lebih dalam tentang akad kontrak syariah. “Akad kontrak syariah lebih terjamin dalam segi hukum karena adanya dalil dalil yang menegaskan. Semoga ilmu yang didapat dipelajari ulang dirumah agar nantinya menjadi  lebih paham lagi,” tutur Fatia.

(Seli N)

Comments