News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Farmasi Adakan Lepas Sambut Anggota

diposting pada tanggal 2 Mar 2017 15.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Suasana sebelum acara Lepas Sambut Anggota dimulai

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi baru saja melangsungkan acara Lepas Sambut Anggota pada Kamis (2/3). Acara ini bertempat di ruang 301 gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta. Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota HMPS Farmasi periode saat ini dan periode lalu, memang merupakan kegiatan tahunan guna menyambut anggota baru dan melepas jabatan anggota lama.

Ketua pelaksana, Fariz Agus Mahira mengungkapkan, acara Lepas Sambut Anggota ini nantinya akan diisi dengan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), penyerahan LPJ secara simbolis, penyerahan inventaris secara simbolis, serta kegiatan sharing kepengurusan yakni suka, duka, dan kendala yang dihadapi selama menjabat di HMPS Farmasi. Hal ini bertujuan agar dapat menjadi bekal bagi kepengurusan yang baru.

Selain itu Fariz juga mengatakan, target undangan untuk anggota HMPS kepengurusan lama hanya berkisar 30%, mengingat banyak anggota yang kini tengah disibukkan dengan kegiatan penelitian. Namun, hal ini tidak mengurangi esensi dari acara Lepas Sambut itu sendiri. “HMPS Farmasi ini sudah seperti keluarga erat, maka itulah mengapa dirasa perlu melepas kepengurusan lama dengan sederhana namun berkesan. Acara ini merupakan inisiatif dari para anggota HMPS Farmasi itu sendiri,” tuturnya. Fariz berharap semoga dengan diadakannya acara Lepas Sambut ini dapat membawa pengaruh positif dari kepengurusan sebelumnya terhadap kepengurusan saat ini.

Mantan Ketua HMPS Farmasi periode 2016-2017, Zuha memberi tanggapan positif terkait diadakannya acara ini. “Dari sini dapat diberikan gambaran terkait HMPS Farmasi periode sebelumnya, keberhasilan apa saja yang dapat diikuti, dan ketidakberhasilan apa yang agar jangan sampai terulang kembali agar tetap bisa melanjutkan tradisi dengan inovasi,” ujar Zuha.

(Faizah Fitriah)

Comments