News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Farmasi Gelar Donasi Pakaian

diposting pada tanggal 4 Jul 2017 09.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui4 Jul 2017 09.28 ]

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menggelar donasi pakaian untuk 17 Agustusan, mulai tanggal 3 sampai 14 Juli mendatang. Donasi tersebut akan disalurkan untuk anak-anak di kampung Dungus Biuk, Banten. Selain merupakan kampung binaan HMPS Farmasi, Dungus Biuk termasuk kampung yang sudah lama tidak merayakan kegiatan 17 Agustusan.

Panitia bagian acara, Laila Tsani mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mengumpulkan pakaian layak pakai yang nantinya akan dikelola dan digunakan untuk kegiatan 17 Agustusan di kampung Dungus Biuk. “Persiapan yang dilakukan sudah mencapai sepuluh persen, karena donasi yang baru dibuka kemarin,” ungkap Laila. Laila menambahkan, tidak hanya donasi pakaian saja, namun HMPS Farmasi juga menerima donasi uang tunai yang nantinya akan didonasikan kepada anak anak di desa. “Semoga dengan diadakannya acara ini dapat menambah rasa kepedulian mahasiswa kepada masyrakat yang membutuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme kepada anak-anak Dungus Biuk untuk mencapai cita-cita mereka,” harap Laila.

Mahasiswa Farmasi semester 6, Intan Lauwanda menuturkan, acara ini diadakan untuk memberi kebahagian dengan merayakan hari kemerdekaan di 17 Agustusan nanti. Intan menghimbau, agar mahasiswa ataupun umum dapat membantu donasi baik berupa pakaian ataupun uang. Intan berharap semoga acara donasi ini rutin dilaksanakan tiap tahun, pasalnya ini adalah acara perdana yang dilakukan oleh HMPS Farmasi UIN Jakarta.

Seli Nursolihat

Comments