News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Farmasi Siap Ikuti OFI 9

diposting pada tanggal 30 Mei 2017 19.10 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI 9) merupakan wadah untuk para calon farmasis yang sedang mengenyam pendidikan S1 farmasi di Indonesia. Kegiatan ini akan digelar di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 29 September hingga 2 Oktober mendatang. Pendaftaran OFI 9 dibuka dari 28 Mei sampai 14 Juni mendatang. Tidak hanya olimpiade, pada OFI 9 ini terdapat pemilihan Putera-Puteri Farmasi Indonesia (PPFI) dan seminar nasional.

Departemen penelitian dan pengembangan (Litbang) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi, Adilla Suchi Ananda mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan OFI 9 yaitu untuk mengeksplor diri dalam bidang farmasi yang diselenggarakan tiap tahun atas dukungan Pendidikan Tinggi (Dikti). Perlombaan nanti terdiri atas farmokologi klinis dan farmasetika sains. Adilla menambahkan, pada OFI 9 hanya diperuntukan bagi mahasiswa semester enam keatas, agar tingkat keberhasilan pada olimpiade nanti lebih tinggi. Sedangkan PPFI diperuntukan bagi mahasiswa semester dua keatas dengan menyantumkan curriculum vitae (CV) dan essai dengan tema yang telah ditentukan. Adilla berharap OFI 9 nanti mampu untuk membawa tropy.

Mahasiswi Farmasi UIN Jakarta semester dua, Nurul Amanah mengatakan bahwa ia ikut serta pada PPFI. “Saya berharap dapat menguasai materi agar di semester enam mendatang mampu ikut serta dalam olimpiade farmasi se-Indonesia,” ungkap Nurul.

(Seli)

Comments