News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Hukum Pidana dan Tata Negara Bicarakan Pilkada

diposting pada tanggal 1 Jun 2016 17.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka memperdalam ilmu hukum, Rabu (01/06) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana dan Tata Negara, adakan Seminar Nasional mengenai Prospek Penyelenggaraan Pilkada, guna terwujudnya pemimpin yang berkompeten. Seminar yang digelar di Ruang Teater lantai 2 Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dimulai pukul 08.00-18.00.

 

Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (PERLUDEM) Titi Anggraini menyatakan rangkaian tahun politik dari tahun 2015 hingga prediksi 2019, akan terjadi maraknya pilkada serentak. “Sekitar tahun 2017-2018 yaitu tahun puncaknya Pilkada serentak dan akan digerakkan oleh 17 provinsi yang ada di Indonesia,” tegas Titi.

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) DR.Muhammad M.Si berkata undang-undang Pilkada yang ada sekarang sudah mengalami kelemahan. “Produk undang-undang yang dibuat dengan tergesa-gesa, memicu beberapa persoalan mendasar dalam pilkada,” ungkap nya. Muhammad berharap persoalan tentang Pilkada serentak dapat diatasi dan terselesaikan dengan bijak.


(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

WebRep
Overall rating
 
Comments