News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Hukum Tata Negara Gelar Seminar Bersama KPK

diposting pada tanggal 17 Apr 2017 15.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pembicara dalam seminar saat menyampaikan berbagai materi

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara (HTN) menggelar seminar bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang teater lantai dua gedung Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta, Senin (17/4). Acara yang berlangsung pukul 08.00 hingga 13.00 WIB ini dihadiri oleh beberapa pembicara, salah satunya adalah Badrul Munir, seorang advokat yang merupakan alumni dari Hukum Tata Negara.

Ketua pelaksana, Azka Febriawan mengungkapkan, seminar bersama KPK ini merupakan salah satu program kerja (proker) dari HMPS HTN, namun juga tetap bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FSH. Azka mengatakan, seminar yang bertemakan “Tuntut Korupsi, Bahas Transparansi” ini juga diangkat mengingat isu yang sedang hangat di masyarakat, yaitu kasus korupsi e-KTP, dan juga kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Oleh karena itu, didatangkan juga ketua KPK Ir. Raharjo sebagai pembicara, serta pembicara dari Indonesia Corruption Watch (ICW) yang merupakan organisasi non-pemerintahan yang bertugas melaporkan kasus korupsi di masyarakat. Azka berharap agar seminar ini dapat membuat mahasiswa lebih tanggap dan lebih peduli terhadap kasus-kasus korupsi yang ada di Indonesia.

Salah seorang peserta, mahasiswa HTN semester empat bernama Tarmizi menilai bahwa seminar bersama KPK ini sudah bagus. “Seminar seperti ini tentu dibutuhkan bagi mahasiswa,” tuturnya. Menurutnya, setelah datang ke seminar ini, ia jadi lebih mengetahui tentang sistem yang ada di KPK.

(Faizah Fitriah)

Comments