News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Ilmu Politik Adakan Dialog Simposium Partai Islam

diposting pada tanggal 15 Mar 2016 18.17 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui15 Mar 2016 18.22 ]

Suasana Dialog Simposium Partai Islam Selasa (14/03) di Aula FISIP

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta, menggelar acara dialog simposium partai Islam. Dialog tersebut mengangkat tema "Menakar Eksistensi Partai Islam di Indonesia Pasca Orde Baru". Mengingat perolehan suara partai Islam pasca kesuksesan di pemilu tahun 1995 terus menurun, merupakan alasan diangkatnya tema tersebut.

Seperti diketahui dalam setiap pemilu, partai Islam selalu kalah dari partai nasionalis sekuler. Acara dialog berlangsung pada Selasa (14/03) pukul 08.30-13.00  di Aula FISIP lantai 1 dan lebih dari 150 peserta ikut meramaikan dialog berkenaan dengan partai Islam ini.

 

"Acara ini merupakan kegiatan pertama dari kepengurusan baru HMPS Ilmu Politik. Setelah simposium partai Islam,  HMPS Ilmu Politik juga mengadakan simposium partai nasional yang alirannya non Islam. Selain itu HMPS ilmu politik juga akan menggelar acara kongres ilmu politik nasional yang mengundang 39 kampus se-Indonesia pada tanggal (15/05) mendatang dan UIN Jakarta akan menjadi tuan rumah, ungkap Panitia Koordinator Acara Muhammad Asmawi.

 

Peserta acara simposium partai Islam, mahasiswi FISIP  Jurusan Ilmu Politik semester 6 Eli Murtiana berpendapat,  acara ini merupakan acara yang sangat bagus. Semoga acara seperti ini menjadi rutinitas HMPS Ilmu Politik kedepannya.



(oleh : juliah)

Comments