News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS Kesehatan Masyarakat : Kami Mencari Volunteer Berjiwa Sosial Tinggi

diposting pada tanggal 19 Mar 2017 03.19 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Demi melaksanakan Public Health For Country (PFC), Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HMPS) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) UIN Jakarta siap mengadakan open recruitment bagi volunteer PFC pada Rabu (22/3) hingga Minggu (26/3). Registrasi pendaftaran akan dilaksanakan secara online dan informasi lebih lanjut akan di publikasikan melalui akun instagram @hmpskesmasuin.

Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat, Nabilah Nur Fauziah menjelaskan, PFC adalah kegiatan berbasis sosial dan masyarakat yang berfungsi membangun kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga, baik memanfaatkannya sebagai pupuk kompos, kerajinan daur ulang, membuat kebun tanaman hidroponik, sampai mendirikan bank sampah. “Untuk  kegiatan sosial ini kami mencari volunteer yang memiliki jiwa sosial tinggi, pengalaman terjun ke masyarakat, dan volunteer kreatif yang memiliki ide briliant terhadap trik-trik yang ditempuh sebagai fasilitator masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam program ini,” terangnya.

Presiden HMPS Kesmas, Muhammad Lutfi menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kongkret mahasiswa terhadap pengabdiannya untuk masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengasah soft skill mahasiswa yang tidak didapat dalam perkuliahan biasa. Lutfi menambahkan, acara ini tidak hanya berhenti pada periode kepemimpinannya saja, namun juga dapat diteruskan sehingga ada wilayah binaan yang terpantau secara terus-menerus. “Saya akan ikut terjun langsung pada tahap wawancara dalam menemukan calon volunteer yang berjiwa sosial tinggi,” tegas Lutfi.

(Syarifatul Adibah)

Comments