News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMPS KESMAS Gelar Seminar Beasiswa Luar Negeri

diposting pada tanggal 17 Apr 2016 15.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kesehatan Masyarakat (KESMAS) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta menggelar seminar beasiswa dengan konsep talkshow di ruang Teater lantai 2 gedung FKIK Jumat (15/04). Seminar ini merupakan program rutin tahunan dan saat ini telah memasuki tahun ke-5 serta menghadirkan 150 peserta yang sebelumnya telah mendaftarkan diri. Acara dimulai pada 09.00 dan selesai pada pukul 13.30.

 

"Seminar ini termotivasi dari banyaknya scholarshiop hunter atau pemburu beasiswa yang masih bertanya-tanya mengenai beasiswa yang dipilihnya," kata Ketua Pelaksana mahasiswi jurusan KESMAS semester 2 Indah Dwi Amanda. Pada seminar kali ini akan dibagi 3 sesi yaitu, pemaparan macam-macam beasiswa luar negeri, hiburan dan talkshow santai. Indah menjelaskan yang membedakan seminar beasiswa ini dengan yang lain yakni, beasiswa yang dijelaskan adalah beasiswa yang berasal dari luar negeri.

 

Peserta seminar, mahasiswi jurusan KESMAS semester 2 Adila Fataya Fuad menngaku, dirinya mengikuti seminar ini karena ingin mencari beasiswa yang dapat membantunya melanjutkan studi di S2 nanti. Adila menambahkan harapannya agar mendapat informasi sebanyak-banyaknya dan bila mungkin mendapat bantuan saat mendaftarkan beasiswa nantinya.


(oleh : siti fatimah)

Comments